News 1

Jakarta - Pemerintah kota Bogor menyatakan belum akan menerapkan pelarangan pelat B masuk kota. Menurut Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman, kebijakan tersebut baru sebatas wacana. Pihaknya masih akan terus mencari solusi terbaik untuk mengatasi kemacetan.


"Belum. Itu kan masih wacana. Kita akan kaji secara menyeluruh kaitan dengan konsep-konsep yang sudah ditawarkan oleh DKI, oleh kota Bogor maupun regionan kabupaten," kata Usmar kepada detik.com di Wisma Nusantara, Jakarta Pusat, Rabu (17/9/2014).

Hari ini pihaknya akan duduk bersama kepala daerah se-Jabotabek untuk mencari jalan keluar. Mereka berembuk dalam pertemuan sambil makan malam yang digagas Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Pertemuan itu untuk mencari solusi yang diharapkan tidak menimbulkan polemik di kawasan Jabodetabek.

"Persoalan di kota Bogor ini kemacetan bukan hanya karena angkot tapi ada kendaraan pribadi ada angkutan roda dua juga. Jadi ini yang pengen kita urai. Kita akan sediakan angkutan yang lebih nyaman. Konsep ke depan ada bis wisata, ada bis sekolah. Ini akan memgurangi kendaraan pribadi. Dan itu akan efisien, hemat energi," ucapnya.